Senin, 20 Februari 2012

Sejarah Speaker Aktif

Alexander Graham Bell mematenkan sebuah loudspeaker elektrik yang pertama kalinya pada tahun 1876 yang terpasang pada telepon miliknya. Ernst Siemens memperbaikinya pada tahun 1877. Nikola Tesla menyatakan bahwa dirinya telah membuat sebuah perangkat yang sama pada tahun 1881 tetapi tidak mendapat hak paten. Ternyata selama ini Thomas Edison telah mengisukan bahwa di inggris mematenkan sebuah system yang menggunakan kompresor udara sebagai mekanisme untuk cylinder phonograps permulaan, namun ia akhirnya menggunakan logam yang didorong oleh selaput yang melekat pada stylus. Pada tahun 1898, Horace Short mengumumkan sebuah design speaker yang menggunakan kompresor udara yang kemudian menjualnya pada Charles Parsons. Yang kemudian mendapat beberapa tambahan hak paten di inggris sebelum 1910.

Beberapa perusahaan, termasuk Victor Talking Machine Company and Pathe memproduksi records players yang menggunakan compressed air loudspeaker. Tetapi, desain ini kurang signifikan karena rendahnya kualitas suara dan tidak dapat menambahkan volume. Varian/jenis yang biasa dipakai oleh aplikasi umum, dan banyak lagi jenis lain yang akhir-akhir ini digunakan dalam percobaan alat-alat pertahanan luar angkasa yang memiliki suara keras dan getaran yang sama dengan getaran pada saat peluncuran roket.

Desain modern dari moving coil drivers yang dibuat oleh Oliver Lodge pada tahun 1889. Applikasi praktis yang untuk pertama kalinya dari moving coil loudspeakers yang dibuat oleh Peter L. Jensen dan Edwin Pridham di Napa, California. Jensen ditolak dalam mematenkan temuannya karena gagal dalam menjual produkanya kepada beberapa perusahaan telepon pada tahun 1915. Mereka mengganti strategi dengan menamai produknya dengan Magnavox. Jensen menjadi pemilik The Magnavox Company setelah penemuan tersebut.

Prinsip dari The Moving Coil sama dengan yang dipakai Direct Radiators yang mendapat hak paten pada tahun 1924 oleh Chester W. Rice dan Edward W. Kellogg. Perbedaan petunjuk sebelumnya dan hak paten dari Chester W. Rice dan Edward W. Kellogg adalah penyesuaian parameter getaran pokok akibat perpindahan system yang terjadi pada frekuensi yang lebih rendah dibandingkan dengan The Cone's Radiation Impedance yang telah seragam. Dimasa yang sama Dr Walter H. Schottky menemukan pita loudspeaker pertama. Untuk pertama kalinya speaker menggunakan electromagnet sehingga suara yang dihasilkan sangat keras.

Namun pada waktu itu speaker yang menggunakan magnet jarang sekali digunakan ini dikarenakan harganya yang mahal. Lilitan dari sebuah electromagnet disebut bidang lilitan atau dasar lilitan. yang sekarang oleh energized melalui kedua pasang yang disambungan ke driver. Belokan ini biasa disediakan pada sebuah dual role dan juga berperan sebagai filter listrik dari amplifier loudspeaker yang terhubung dengan listrik. Reaksi AC telah dilemahkan oleh lilitan penghambat listrik. Tetapi frekuensi AC cenderung memodulasi sinyal audio yang dikirim ke lilitan suara sehingga terdengar dengungan yang berkekuatan besar dari sebuah audio device.

Pada 1930an, loudspeaker produsen mulai menggabungkan dua dan tiga bandpasses senilai driver untuk meningkatkan frekuensi respon dan tingkat tekanan suara. Pada Tahun 1937, film pertama standar industri sistem loudspeaker, "The Horn Sistem Shearer untuk Teater" (dua arah sistem) telah diperkenalkan oleh Metro-Goldwyn-Mayer. Ini digunakan empat 15 Inch frekuensi rendah driver, crossover jaringan untuk mengatur 375 Hz dan satu sektor dengan dua tanduk kompresi driver menyediakan frekuensi tinggi. John Kenneth Hilliard, James Bullough Lansing dan Douglas Shearer semua diputar peran dalam menciptakan sistem. Pada 1939 New York World's Fair, yang sangat besar dua arah publik alamat sistem terpasang pada menara di Flushing Meadows. The delapan 27 Inch rendah frekuensi driver dirancang oleh Rudy Bozak dalam perannya sebagai chief engineer untuk Cinaudagraph. Driver frekuensi tinggi yang mungkin dibuat oleh Western Electric.

Altec memperkenalkan mereka konektor coaxial duplex driver di 1943, termasuk yang tinggi frekuensi tanduk mengirim suara melalui tengah 12 inch Woofer untuk dekat-titik-sumber kinerja. Altec's "Voice of the Theatre" loudspeaker sistem tiba di pasar di 1945, yang menawarkan lebih baik koherensi dan kejelasan pada tingginya tingkat daya yang diperlukan dalam film bioskop. The Motion Picture Akademi Seni dan Ilmu segera dimulai dengan pengujian karakteristik sonik; mereka menjadi film standar industri rumah pada tahun 1955. Selanjutnya, perkembangan di kandang terus desain dan bahan-bahan menyebabkan peningkatan signifikan didengar. Yang paling penting dalam perbaikan modern speaker adalah perbaikan kerucut bahan, pengenalan suhu tinggi Adhesives, meningkatkan bahan-bahan magnet permanen, perbaikan teknik pengukuran, dibantu komputer desain dan analisis elemen terbatas.


PENGERTIAN SPEAKER AKTIF

adalah transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara) dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk selaput.

Dalam setiap sistem penghasil suara, penentuan kualitas suara terbaik tergantung dari speaker.

Rekaman yang terbaik, dikodekan ke dalam alat penyimpanan yang berkualitas tinggi, dan dimainkan dengan deck dan pengeras suara kelas atas, tetap saja hasilnya suaranya akan jelek bila dikaitkan dengan speaker yang kualitasnya rendah. Sistem pada speaker adalah suatu komponen yang membawa sinyal elektronik, menyimpannya dalam CDs, tapes, dan DVDs, lalu mengembalikannya lagi ke dalam bentuk suara aktual yang dapat kita dengar. Speaker adalah sebuah teknologi menakjubkan yang memberikan dampak yang sangat besar terhadap budaya kita. Namun disamping semua itu, sebenarnya speaker hanyalah sebuah alat yang sangat sederhana.


Audio Engineering adalah sebuah individual electrodynamic drivers yang menyediakan kualitas dan performa yang lebih dari 3 Octaves. Multiple drivers (e.g., subwoofers, woofers, mid-range drivers, tweeters) yang biasa digunakan pada loudspeaker system yang lengkap untuk melebihi 3 octaves.

Macam-macam Tipe Driver :

1.Full Range Driver

Adalah sebuah desain driver yang berfungsi memperkecil respon frekuensi. Meskipun ada peraturan yang lebih simple diatas. Driver ini berukuran kecil yaitu 3 hingga 8 Inch (sekitar 7-20 cm) pada diameternya memperbolehkan respon frekuensi tinggi dan didesain dengan teliti yang dirancang untuk menghasilkan frekuensi output yang rendah, tetapi dengan mengurangi tingkat output maksimum. Full range atau lebih singkatnya wide range drivers yang sering terdengar pada public, dan pada televisi, meskipun beberapa model ada yang sesuai dengan hi-fi. Pada hi-fi speaker system menggunakan beberapa unit wide range driver untuk menghindari interaksi yang tidak diinginkan oleh multiple driver. Bukan disebabkan oleh driver bertepatan lokasi atau masalah jaringan crossover. Fans dari berbagai driver hi-fi speaker sistem mengklaim koherensi suara, kira-kira ini disebabkan oleh satu sumber dan akibat dari ketiadaan gangguan, kemungkinan ketiadaan komponen crossover. Detractors biasanya menyebut the wide range driver memiliki keterbatasan respon frekuensi dan kemampuan yang rendah. Dengan syarat-syarat yang tinggi, rumit, dan lampiran yang mahal seperti sebuah transmisi serta cara untuk mengoptimalkan peforma.

2.Subwoofer

Adalah sebuah woofer driver yang sering dipakai sebagai bagian yang rendah dari sebuah audio spectrum. Biasanya dibawah 120 Hz. Karena jarak yang diperuntukkan untuk frekuensi sangat terbatas. Subwoofer system didesain dengan sangat sederhana karena banyak respek dari conventional loudspeakers. Sering kali dibuat dengan single speaker yang disertakan pada suitable box atau lainnya. Untuk kembali memproduksi akurasi produk dengan bass yang rendah dengan catatan tanpa resonansi. Subwoofer system harus dibangun dengan konstruksi yang solid dan semestinya kuat atau awet. Banyak subwoofer system yang didalamnya disertakan dengan power amplifier dan electronics sub-filters dengan additional control yang relevan untuk memproduksi frekuensi yang rendah. Varian/jenis ini dikenal sebagai "ACTIVE SUBWOOFER". Sedangkan Passive Subwoofer membutuhkan external amplification.

3.Woofer

Adalah driver yang memproduksi frekuensi yang rendah. Beberapa loudspeaker system menggunakan woofer untuk frekuensi yang rendah. Yang dapat memungkinkan produsen untuk memakai subwoofer tambahan. Beberapa loudspeaker menggunakan woofer untuk mengendalikan frekuensi sedang. sehingga dapat menyelesaikan dengan memilih sebuah tweeter dengan respon yang rendah yang cukup bergabung dengan sebuah woofer untuk mendapatkan respon yang tinggi cukup dengan menambahkan dua buah driver yang saling berhubungan pada frekuensi sedang.

4.Mid-range Driver

Adalah sebuah loudspeaker driver yang mana frekuensi yang rendah dihasilkan. Mid-range Driver dapat dibuat dari kertas dan bahan komposit atau kompresi driver. Mid-range Driver adalah sebuah potongan yang berbentuk kerucut. Yang dapat disusun didepan baffle dari sebuah loudspeaker enclosure.

5.Tweeter

Merupakan sebuah high frequency drivers yang biasanya menghasilkan high frequency band dari sebuah loud speaker. Banyak variasi desain dari tweeter yang diproduksi, masing-masing memiliki perbedaan kelebihan dengan melihat frequency response, output fidelity, power handling, maximum output level, dan lain sebagainya. Soft dome tweeters sering ditemukan pada home stereo systems, dan horn-loaded compression drivers biasa dipakai oleh professional sound reinforcement.



Kapan Headphone Pertama ditemukan?
Dipublikasi pada 26 Oktober 2011 oleh ardiardo
Pernah berpikir kapan pertama kali headphone ditemukan? Perangkat ini mulai digunakan pada awal abad ke-20, tapi teknologinya terus berkembang sampai sekarang. Penggunaanya pun bukan hanya sebatas untuk mendengarkan musik.

Headphones khusus buat audio production
Headphone adalah perangkat pelengkap suara yang banyak disukai orang, meski ada kontroversi karena dapat menyebabkan kerusakan pada telinga. Namun, dengan adanya alat ini, sekarang kita dapat mendengarkan musik atau lainnya dengan kualitas bagus, tanpa harus menggangu orang lain di sekitar.
Berbagai headphone diciptakan dengan teknologinya. Dari yang berbentuk kecil hanya menempel di lobang telinga (earphone) sampai tanpa kabel dengan teknologi Bluetooth. Para gamers pun berterima kasih dengan hadirnya headphone. Sekarang, mereka bisa nikmat bermain dan bisa berbicara dengan gamers lainnya karena adanya kelengkapan microphone pada headphone.

Earphone yang dapat masuk lebih dalam ke telinga








Earphone yang hanya menempel di telinga
Earphone atau headphone dapat memberikan kualitas suara yang bagus dan meminimalisir suara-suara luar. Apalagi kalau yang harganya mahal, gangguan suara dari luar akan bisa diredam sama sekali. Berbeda dengan earphone atau headphone di awal abad ke-20 saat amplifier belum ditemukan. Hanya headphone sensitif yang bisa mendengarkan signal audio.
Ide pembuatan earphone atau headphone timbul dari radio headphone. Saat itu, radio head phone hanya digunakan oleh para profesional, bukan masyarakat umum. Meski begitu, tidak tahu siapa yang pertama kali menemukan ide untuk menyatukan loud speaker dan menaruhnya di telinga.

Radio headphone Brandes 191
Bukti sejarah yang masih tertinggal adalah sebuah radio headphone produksi Brandes pada tahun 1919 yang bentuknya jauh dari headphone sekarang ini. Kualitas suaranya tidak bagus dan tidak dilengkapi bantalan untuk kuping. Dulu, alat ini digunakan oleh operator radio dan telepon.
Headphone Dinamis Pertama


DT 48 Beyerdynamic
Jika ditanya kapan kapan pertama kali headphone ditemukan, kita lihat saja sebuah perusahaan perangkat audio Jerman bernama Beyerdynamic. Perusahaan ini sampai sekarang memiliki reputasi cukup bagus dalam produk headphone.
Pada tahun 1937, Beyerdynamic mengeluarkan dynamic headphone pertama di dunia, DT 48. Sampai sekarang, headphone ini masih terus diproduksi dengan berbagai inovasi, tapi tidak dijual untuk masyarakat luas. DT yang merupakan kependekan dari Dynamic Telephone ini, pertama kali ditunjukkan ke publik pada tahun 1950.
Headphone Stereo Pertama

Supra Aural headphones
Sedangkan orang yang pantas disebut penemu headphone stereo adalah John C. Koss. Waktu itu, penemuannya memang bukan benar-benar baru dan tidak revolusioner. Tapi, dengan headphone stereo orang menjadi bisa mendengarkan lagu melalui perangkat ini.
Saat itu, bersama Martin Lange, Koss menemukan sebuah perangkat audio yaitu portabel phonograph. Perengkat ini dilengkapi dengan speaker yang memiliki tombol pengatur di mana penggunanya dapat mendengar lagu melalui SP3 Stereophones.

Sp3 Headphones Stereo Koss
Ketika pertama kali dikenalkan ke masyarakat pada tahun 1958 di Wisconsin, hanya sedikit orang yang suka dengan perangkat audionya. Berbeda dengan SP3 Stereophones yang sebenarnya menjadi perangkat pelengkap. Stereophones Koss lebih banyak menyedot perhatian orang, itu karena headphone tersebut memiliki range luas pada nada rendah dan tinggi. Suara stereonya pun sudah tersebar di kanal kiri dan kanan serta dapat menghasilkan suara seperti di sebuah hall konser.
Sejak saat itu, mulai banyak headphone atau earphone yang diproduksi dengan berbagai teknologi dan bentuk. Termasuk headphone nirkabel yang belakangan mulai banyak penggemarnya.
Zalman ZM-RS6F, Super Surround Stereo Headphone
Jan 26, 2011
Sudah tidak zaman lagi mengandalkan headphone kualitas biasa-biasa saja saat mendengarkan musik atau menonton video. Diperkenalkan produk dari Zalman Corporation, Zalman ZM-RS6F USB, super surround stereo headphone. Bentuk fisik yang sedikit lebih besar dari headphone lain menjadi jaminan kalau kualitas dari headphone ini di atas rata-rata.
Zalman memang belum begitu terkenal jika dibandingkan dengan merek lain yang lebih dahulu beredar, tetapi jangan salah, kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi. Menggunakan USB sebagai media koneksi, earphone dengan kode produksi ZM-RS6F asal korea ini bisa digunakan pada notebook atau desktop yang biasa anda gunakan sehari-hari.
Harga yang dibandrol memang sedikit lebih mahal jika dibanding dengan yang lain, tetapi harga tersebut bebanding lurus dengan kualitas suara yang dihasilkan. Anda pasti tidak akan kecewa dengan suara yang dihasilkan.
Satu kekurangan dari headphone ZM-RS6F, produk ini belum dilengkapi dengan Microphone yang tentunya bakal menyulitkan penggunanya jika ingin menggunakannya sebagai alat perrekam suara, video call conference menggunakan instant messaging seperti YM, Skype atau menggunakannya sebagai alat untuk melakukan panggilan suara menggunakan eksternal modem menggunakan kartu GSM atau CDMA.

Seperti headphone lainnya, ditengah-tengah kabel dari ujung ke headphone disertakan sebuah tombol manual untuk mengatur volume suara. Cukup menekan tombol secara bergantian jika ingin menambah atau mengurangi volume suara dari headphone.
Untuk menghubungkannya ke komputer, notebook atau netbook, cukup hubungkan dengan port USB yang tersedia, maka secara otomatis operating system akan mendeteksi dan mengkonfigurasikannya untuk anda. Plug and Play seperti saat anda menghubungkan flash disk dengan perangkat PC. Jika secara kebetulan operating system tidak dapat mendeteksi secara otomatis headphone dan meminta driver, disediakan CD driver yang disertakan pada paket penjualannya.

Jika ingin menggunakannya dengan maksimal, janga lupan untuk menginstall aplikasi bawaan yang terdapat pada CD driver. Aplikasi ini digunakn untuk mengatur kualitas suara mulai dari volume, bass, treble, surround dan beberapa pilihan lain. Selain itu, pemilihan output suara bisa dipilih menggunakan aplikasi ini apakah menggunakan analog audio atau digital audio. Built ini effect juga disediakan yang tentunya semakin mempermudah pemilihan effect tanpa harus melakukannya secara manual.

Buat seorang gamers, headphone Zalman ZM-RS6F merupakan pilihan utama saat bermain game. Efek suara yang dihasilkan terdengar lebih jelas dan lebih menggelegar jika dibandingkan dengan speaker biasa, terlebih lagi jika menggunakan notebook. Mungkin anda akan sedikti terkejut karena efek suara game bisa mengguncang telinga anda.
Fitur Lengkap
• In-Line 5.1 Channel USB Soundcar
• USB Based 6-Speaker Surround Sound Headphones
• Ideal for Surround Sound with Notebooks for DVD Movies
• Real Surround Field Comparable to a Complete Multi-Chan
• Programmable Spatial Processing, Graphic EQ and More
Spesikifasi Headphone
• Unit Type Electro Dynamic Round Type Micro Speaker
• Frequency Response 50Hz ~ 20kHz
• Sound Pressure Level 89dB ± 3dB at 1kHz
• Impedance 16 Ohm at 1kHz / 32 Ohm at 1kHz (center speaker unit)
• Weight 13.64oz (386.6g), Headphones only(excluding the cable)
• Cord 7.9ft (240cm)
Spesifikasi Sound Card
• Input 1 USB Connection Port(USB 1.1 / 2.0 Compatible)
• Chipset C-Media CM6206 5.1 Sound
• Sampling Rate 16bit 44.1kHz, 48kHz Compatible
• Size(W*H*D) 34*18*91mm
• Power Consumption: Minimum 3.3V, 150mA(Standard 5V, 500mA
• Output 0.3W per channel
Perlu diingat, jika menggunakan headphone Zalman ZM-RS6F ini pada netbook atau notebook, jangan heran kalau baterai akan cepat habis karena suara surround yang dihasilkan membutuhkan lebih banyak daya dibanding headphone konvensional. Selalu sediakan charger sebagai persiapan kalau baterai notebook tiba-tiba habis
Kesimpulan
Ingin mendengarkan musik dengan kualitas surround menggelegar dan maksimal, Zalman ZM-RS6F headphone bisa menjadi solusi utama. Penggunaan USB sebagai media koneksi menjadi pilihan agar tidak monoton dengan metode lama menggunakan jack audio output. Jika sedang mencari headphone untuk mendukung video call conference menggunakan YM, Skype atau IM lain, earphone ini bukanlah pilihan terbaik karena belum menyertakan Microphone sebagai bagian dari produk Zalman ZM-RS6F.

Read more: http://blog.fastncheap.com/zalman-zm-rs6f-super-surround-stereo-headphone/#ixzz1mzxYMkjc


Speaker
Fungsi speaker pada komputer sama dengan fungsi speaker pada perangkat audio sistem. Yang membedakan secara garis besar hanyalah pada ukurannya. Speaker pada komputer dibuat seefisien mungkin agar tidak terlalu memerlukan banyak tempat. Namun pada pengguna tertentu terkadang menghubungkan output sound mereka pada perangkat speaker lainnya untuk lebih memberikan kepuasan yang lebih.
Masih banyak lagi output Device yang sering digunakan pada komputer, utamanya pada sistem khusus yang diatur oleh komputer (Misalnya pengontrol robot, dan lain-lain).




MACAM-MACAM SPEAKER
SPEAKER STURDY MINI POWER USB RP. 45.000

SPEAKER ADVANCE DUO-01 Rp. 40.000

SPEAKER LOGITEC Z103 Rp. 175.000

SPEAKER GENIUS SW-2.1 355 Rp. 200.000

SPEAKER SIMBADA CST 5100 Rp. 235.000

SPEAKER SIMBADA CST 2118 N Rp. 250.000

Perawatan speaker komputer
Ketika “bergaul” dengan komputer, pasti kita membutuhkan sesuatu hiburan agar tidak merasa jenuh, misalnya kita membutuhkan musik, untuk mendengarkan musik, pastinya kita membutuhkan sound sistem, dan demi kenyamanan sound sistem yang kita butuhkan adalah sound sistem yang baik dan sejuk di telinga.

Berikut tips menarik untuk memilih sound sistem (speaker aktif) komputer yang baik, berikut penjelasannya:
Ketika Anda ingin membeli speaker aktif yang baik, Anda juga harus mempertimbangkan dengan hal kebutuhan Anda, agar Anda tidak buang-buang uang untuk membeli speaker akif yang Anda inginkan atau bahkan Anda merasa kurang dengan kualitas suaranya.
Sebaiknya pilih speaker aktif yang memiliki tiga buah speaker output kanal suara pada boxnya yaitu: Sub woofer untuk bass, medium speaker untuk mid frekuensi, dan trbel untuk high frekuensi. ini dimaksudkan agar suara alunan musik yang dihasilkan lebih kaya dan natural.
Pilih amplifier sound system yang cukup kuat untuk mengangkat power pada tingkat yang maksimal, serta aksesoris komputer yang baik.
Pilih jenis subwoofer dari merek yang berkualitas dan jika ingin lebih jeli sebaiknya pilih pinggiran woofer yang terbuat dari material seluosa atau sejenis busa (tidak mengkilat) karena dengan ini akan membuat karakter bass lebih dalam bulat memanjang namun tidak boomy, pilih box berbahan bubuk kayu untuk efek resonansi pada bass yang sempurna.
Jika Anda senang nge-games atau cinema yang nyata anda boleh memilih speaker multi kanal 7.1 agar anda merasa berada ditengah-tengah situasi game tersebut. Terlebih pilih yang memiliki fasilitas perangkat decoder dolby prologic, THX, DTS, SRS support dan lain sebagainya.

TIPS PERAWATAN SPEAKER AKTIV PADA USAHA SEWA / RENTAL SOUND SYSTEM
28 Februari 2011
Kali Ini Kita Akan Membahas Bagaimana Tips Perawatan Sound System Pada Usaha Sewa Sound System Khususnya Untuk Speaker Aktiv, Ada Beberapa Poin Yang Harus Diperhatikan Dalam Memaintain Speaker Aktiv Khususnya Pada Kondisi Speaker Aktiv On Air . Yaitu :
1.Perawatan External ( Luar ) Speaker Aktiv Dengan Hard Case
Usahakan Speaker Aktif Menggunakan Casing Box ( Hard Case ) Yang Terbuat Dari Triplek Yang Dilapisi Fiber, Tentunya Memang Mengeluarkan Sedikit Biaya Unutk Membuatnya, Akan Tetapi Akan Membuat Casing Speaker Anda Menjadi Awet Dan Terlihat Gress Seperti Baru, Umumnya Konsumen / Penyewa Sebelum Mendengar Kulitas Dari Speaker Tersebut Akan Melihat Bagaimana Penampilan Speaker Tersebut, Ini Akan Menimbulkan Kesan Terawat, Rapih Dan Bersih.
2.Perawatan Internal ( Dalam ) Speaker Aktiv
Dalam Menentukan Gain ( Volume ) Speaker Kiranya Dapat Disesuaikan Dengan Kapasitas (Watt) Speaker Aktif , Hendaknya Jangan Terlalu Memaksakan Atau Melampaui Kapasitas Dari Power Speaker Tersebut . Dengan Demikian Komponen Speaker Menjadi Akan Menjadi Awet Dan Mengurangi Kondisi Perbaikan Yang Memerlukan Biaya Yang Tidak Sedikit. Pengaturan Dalam Pengoprasian Equalizer Juga Sangat Mempengaruhi Komponen Speaker Khususnya Tuiter pada Sewa sound system

________________________________________
Setiap sistem hanya sebagai baik sebagai link terlemah dalam sistem rantai dan audio tentu ada pengecualian pada aturan. Dengan asumsi bahwa sistem musik Anda menghasilkan suara cukup menyenangkan, Anda mungkin tidak pernah berhenti untuk memberikan berpikir dua kali, tetapi dengan tes sederhana yang dapat Anda periksa untuk memastikan bahwa kabel speaker Anda dengan benar dan bahwa Anda mendapatkan yang terbaik dari sistem Anda.
Melampirkan speaker untuk Hi-Fi sistem anda biasanya hanya membutuhkan beberapa kabel. Anda tidak akan berpikir bahwa mendapatkan kabel ini terlibat akan menyajikan banyak masalah kan, memberikan musik Anda memutar ulang OK dan asap yang keluar dari sistem?
Nah, dalam kondisi yang paling Anda benar, dengan saluran sederhana mencampur menjadi hasil kemungkinan yang paling mungkin, tetapi jika Anda memiliki bakat nyata untuk mendapatkan hal-hal belakang ke depan, maka Anda bisa memiliki speaker kabel out-of-fase , yang sementara itu tidak akan melakukan kerusakan, tentu tidak akan membantu Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari sistem anda.
Masalah-masalah potensial yang mudah terlihat dengan tes sederhana dan untungnya obat yang sesuai sama-sama sederhana.
Kiri dan Kanan Tes
Dalam skala besar hal, mendapatkan speaker kiri dan kanan terlibat bukan masalah besar. Jika speaker kiri dan kanan dicampur, musik Anda masih akan keluar dalam stereo indah (menyediakan tentu saja bahwa Anda sedang mendengarkan trek stereo) hanya saja apa yang harus keluar dari speaker kiri sebenarnya berasal keluar dari speaker kanan dan sebaliknya.


Atau, jika Anda tidak dapat pin titik suara sebagai pasti datang dari pusat, Anda mungkin memiliki masalah pentahapan ... Rekam produsen dan insinyur campuran menghabiskan minggu mencampur dan memproduksi album dan sebagai bagian dari proses itu mereka akan memutuskan di mana dalam campuran untuk menempatkan instrumen tertentu. Jadi jika Anda memiliki lagu favorit yang memiliki instrumen menyorot (musik berbicara untuk penentuan posisi stereo suara) ke satu sisi, tidak akan Anda lebih memilih untuk mendengarkan sebagai artis dimaksudkan bukan Turvey kacau?
Anda akan? Bagus.
Kemudian mencoba dua tes berikut cukup jelas diri pada sistem musik Anda. Mendengarkan tes speaker kiri, Anda harus mendengar suara Winnie yang keluar dari speaker tangan kiri (atau headphone) saja dan sebaliknya untuk tes speaker kanan.
Kanan Speaker Test:
Jika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, maka Anda telah baik punya kabel speaker Anda terlibat (atau headphone pada putaran jalan yang salah), atau kabel audio (terlihat di kanan) dari perangkat pemutaran Anda untuk penguat menyeberang.
Biasanya kabel sinyal audio (sebagai lawan dari kabel speaker) adalah kode warna merah dengan plug akan soket merah dan putih menjadi putih pada setiap ujung kabel.
Anda akan perlu memeriksa kabel dari sistem Anda, rewiring mana yang diperlukan dan kemudian ulangi dua tes untuk memastikan bahwa kedua saluran bekerja dan dalam urutan yang benar.
Diagram berikut memperlihatkan bagaimana kawat speaker ke amplifier Anda:
Saldo Uji
Sekarang bahwa Anda senang bahwa Anda memiliki kiri dan hak beres, hal berikutnya untuk memeriksa adalah keseimbangan speaker.
Ketika Anda mendengarkan tes berikut, menempatkan kepala Anda sebagai pusat mungkin di antara kedua speaker, Anda harus mendengar Winnie datang dari pusat mati dari speaker Anda. Dalam hal ini Anda mendengar jumlah yang sama dari Winnie dari kedua speaker.
Pusat Saldo Test:
Jika suara Winnie yang akan datang baik ke kiri atau kanan dari posisi pusat, Anda mungkin perlu memeriksa untuk melihat apakah penguat atau sistem memiliki kontrol keseimbangan. Jika tidak, memastikan bahwa kontrol keseimbangan berada di posisi tengah.
Jika setelah memeriksa kontrol keseimbangan, hal masih terdengar satu sisi, Anda mungkin memiliki masalah yang lebih mendasar dengan sistem yang memerlukan investigasi atau perhatian profesional. Hal ini dapat sebagai sederhana sebagai koneksi kotor atau kabel interkoneksi cerdik, atau jika hal-hal yang buruk itu bisa menjadi masalah elektronik atau pembicara lebih mendarah daging.

Pentahapan Uji
Masalah pentahapan dengan speaker sangat sederhana untuk memperbaiki, tetapi secara signifikan dapat menurunkan kinerja sonik sistem anda.
Mencoba untuk menjelaskan bagaimana keluar dari fase suara speaker ini sedikit sulit kecuali Anda telah mengalaminya tangan pertama. Anda cenderung mendengar bass kurang signifikan dan bukan menghasilkan gambar pusat yang kuat, suara tampaknya tetap berada dalam speaker, membuat sesuatu terdengar agak terputus.
Dengarkan berikut dan Anda harus dapat mendengar perbedaan untuk diri sendiri:
Pembicara Tahap Test:
Atau, download: out-of-phase.mp3 [0 '07 ", 128KB]
Jika tes di atas terdengar baik-baik saja, tetapi tes pusat saluran sebelumnya terdengar sangat aneh, maka speaker anda keluar dari fase.
Memperbaiki Masalah
Untungnya, sementara efeknya bisa sangat aneh, memperbaiki adalah benar-benar sederhana.
Pilih pembicara, tetapi tidak keduanya, ini hanya harus dilakukan pada satu pembicara. Sekarang swap dua kabel di bagian belakang speaker sekitar. Biasanya pembicara akan memiliki dua koneksi, satu hitam (negatif atau - konektor) dan satu merah (positif atau konektor +).
Itu saja, pekerjaan yang dilakukan. Sekarang dengarkan tes pusat / test keseimbangan dan fase lagi untuk mengkonfirmasi bahwa Anda memiliki semua yang bekerja perahu nelayan keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar