Senin, 20 Februari 2012

Device Manager

Device Manager berfungsi untuk melakukan pengecekan seluruh perangkat yang terhubung pada Komputer secara keseluruhan.
Disk Defragmenter ini sangat berguna untuk menyusun kembali urutan – urutan sector (pecahan atau bagian) dari file atau folder sehingga memudahkan Windows untuk membaca file atau folder tersebut.
Disc Defragmenter adalah sebuah program untuk membantu merpaihkan penempatan data di dalam harddisk, setelah rapih efeknya adalah kecepatan dalam mencari data lebih efisien karena tidak berpencar lagi.
Scan disk mempunyai fungsi mengembalikan catatan registry file2 di disk tersebut agar kembali normal seperti saat kita menempatkan file tersebut.
free ram xp pro 1.40 Fungsinya untuk membebaskan ruang RAM yang sedang dipake ama program lain, sehingga jumlah RAM yang tidak dipake (free) lebih banyak.
DirectX Berfungsi untuk mempermanis Tampilan dan kualitas gambar supaya terlihat lebih nyata terutama pada game kelas berat supaya tampil seperti nyata.
Tips Merawat Harddisk Agar Tahan Lama -1. Pastikan Asupan Listrik Memenuhi dan Stabil
Musuh utama harddisk adalah listrik yang tidak stabil. Secara umum suplai voltase listrik ke dalam sistem PC yang normal adalah antara 180 - 230 volt. Namun terkadang asupan voltase listrik dari PLN tidak memenuhi standar tersebut, maka solusinya adalah menggunakan stabilizer untuk menaikan voltase sesuai dengan tuntutan komputer. Kerusakan yang sering terjadi pada harddisk adalah disebabkan oleh listrik yang mati mendadak dan voltase yang tidak memenuhi, maka dari itu pastikan voltase listrik anda memenuhi standar yang dibutuhkan komputer

2. Biasakan Mematikan Komputer Secara Benar
Mematikan komputer secara benar yaitu sesuai urutan perintah yang umum. Melalui menu Shut Down atau Turn Off. Jangan mematikan komputer dengan mencabut kabel listrik, mematikan stabilizer atau menekan tombol power pada CPU. Karena mematikan komputer dengan cara ini memberikan efek yang tidak baik pada harddisk, bayangkan saja kepingan harddisk yang sedang berputar cepat, tiba - tiba dihentikan secara paksa. Mobil yang di rem mendadak saja, bannya pasti akan mengalami aus, apalagi harddisk

3. Lakukan Sancdisk dan Defrag Secara Berkala
Sancdisk adalah suatu progam untuk mengecek dan memeriksa apakah terjadi kerusakan pada harddisk atau tidak, sekaligus memperbaikinya. Defrag adalah untuk melakukan penataan ulang file, sektor, track, dan cluster pada harddisk, sehingga terkelompok secara teratur berdasarkan logika penataan tertentu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar